Rumah Pohon Urongo

Asal usul Rumah Pohon Urongo adalah gagasan dri para pemuda pencinta lingkungan di Kota Tondano. Awalnya lokasi Rumah Pohon Urongo ini sendiri merupakan Basecamp yang dipakai sebagai tempat bercengkrama seusai melakukan penanaman bibit pohon untuk menyelamatkan pesisir pantai dari para pemuda Tondano yang tergabung dalam kelompok pencinta lingkungan dikenal dengan Generasi Pemuda Pencinta Alam (GEMPA).

Lokasi Rumah Pohon Urongo berjarak 10 Km dari Kota Tondano. Yang terletak di Puncak Bukit Urongo Kecamatan Tondano Selatan Kabupaten Minahasa. Dari jalan raya sekitar 100 meter dengan jalan yang menanjak, di sepanjang jalan lokasi banyak warga yang berjualan makanan ringan serta minuman. Bagi Anda para wisatawan yang berangkat dari Terminal Tondano, Anda bisa naik angkot dengan jurusan Remboken lalu turun di Kelurahan Urongo. Karena lokasinya tidak jauh dari jalan raya jadi seharusnya sangat mudah untuk Anda temukan tapi jika Anda mengalami kesulitan jangan ragu untuk bertanya kepada warga sekitar.

Rumah Pohon Urongo menampilkan keindahan Danau Tondano dilihat dari ketinggian sekitar 3 sampai dengan 10 meter juga pemandangan Tanjung yang menjorok ke Danau begitu sangat mengagumkan. Di tempat wisata ini para wisatawan akan menemui 4 rumah pohon yang berjejer mulai dari yang tidak terlalu ekstrem sampai yang paling ekstrem. Bagi para pengunjung atau wisatawan yang takut akan ketinggian Anda bisa mencoba dengan rumah pohon dengan ketinggian 3 meter dari permukaan tanah.

Untuk mencapai spot atau rumah pohon yang paling ekstrem Anda harus melewati jembatan bambu sejauh 10 meter dengan tempat pegangan hanya satu dibagian kanan dan ketika musim hujan jembatan menjadi sedikit agak licin. Tetapi Anda jangan khawatir ada satu dua petugas yang siap untuk memegangi tangan Anda selama melewati jembatan. Dari spot rumah-rumah pohon ini Anda bisa menikmati indahnya matahari terbit dengan catatan Anda harus bangun subuh untuk dapat menikmati pertunjukkan alam yang sangat memukau tersebut.

 

Bukit Doa Tomohon

Dengan Jarak yang kurang lebih 1 jam perjalanan dari Bandara Sam Ratulangi Manado terletak di Kota Tomohon Sulawesi Utara, daerah yang terkenal dengan udara pegunungannya yang sejuk dan pemandangn menakjubkan, area wisata Bukit Doa Tomohon ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita. Area yang asri dihampari dengan rumput-rumput hijau yang begitu menyegarkan mata pengunjungnya dan bunga-bunga khas Kota Tomohon sungguh membuat pikiran menjadi rileks. Dilatari oleh gagahnya Gunung Lokon yang merupakan salah satu Gunung berapi yang masih aktif di Sulawesi Utara.

Untuk Anda para pengunjung yang beragama Kristiani tempat ini bisa menjadi lokasi yang wajib Anda datangi bila berkunjung ke Sulawesi Utara. Bukit Doa Tomohon memiliki beberapa spot yang sifatnya religius terutama untuk Anda umat Khatolik dan Kristiani. Bukit Doa Tomohon memiliki Chapel Mother Mary yang sering digunakan sebagai tempat berlangsungnya pemberkatan nikah. Tempatnya yang indah dan unik juga sangat pas untuk dijadikan atau spot pengambilan foto untuk Pre wedding.

Disini juga memiliki semacam stadion yang disebut amphitheatre, berkapasitas lumayan besar yang bisa menampung kurang lebih 1000 orang. Amphitheatre ini sering digunakan untuk pertunjukkan seni atau juga bisa menjadi tempat untuk aktifitas keagamaan seperti untuk khotbah outdoor. Ada pula tempat yang disebut Jalan Salib Mahawu, sebuah rute yang berakhir di sebuah Gua Maria. Ada banyak peziarah yang berhenti dan berdoa didepan Gua. Disepanjang rute perjalanan ada beberapa patung ditempatkan. Para pengunjung tidak perlu khawatir karena rute yang dilalui tergolong aman untuk segala usia.

Untuk harga tiket masuk agar para Pengunjung dapat menikmati keindahan Bukit Doa Tomohon  cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 20.000,-/ orangnya.

Pesona Danau Belerang, Danau Linouw

Danau cantik ini terletak di wilayah administratif Kota Tomohon Propinsi Sulawesi Utara. Letaknya yang berdekatan dengan Proyek Tenaga Listrik Panas Bumi membuat anda yang berkunjung kesini akan menangkap adanya bau belerang ketika mengunjungi tempat ini.


Untuk masuk kesini anda tak harus merogoh kocek dalam-dalam. Hanya 25 ribu rupiah saja per orangnya sudah termasuk secangkir suguhan kopi atau teh, tergantung selera anda, anda sudah bisa mengeksplorasi area wisata Danau Linow ini selama waktu yang anda inginkan.


Area wisata ini sudah mengalami beberapa kali renovasi untuk lebih menghijaukan dan mempercantik tempat ini. Hasilnya yang bisa anda nikmati saat ini. Tempat ini menjadi lebih asri, hijau, dan segar. Walaupun ada hawa belerang yang menyisip disana sini, tak mengurangi kecantikan tempat ini. Sungguh tempat yang pas buat anda yang ingin sedikit lari dari rutinitas harian anda di kantor atau tempat kerja anda. Melepaskan stress dan kepenatan anda sejenak, untuk kemudian me-refresh atau mencharge energy anda kembali.


Dilengkapi dengan café , dimana anda bisa duduk bersantai bersama kerabat dan rekan anda. Di café ini anda juga bisa memesan sajian khas Manado, mulai dari cemilan ringan seperti pisang ‘goroho’ goreng (yang ini mungkin hanya bisa anda temukan jika berkunjung ke daerah Sulawesi Utara saja), tinutuan (anda mengenalnya dengan nama Bubur Manado), hingga set menu mujair goreng atau bakar dengan bumbu khas daerah ini yang sangat bercita rasa. Sajian kopi disini menggunakan kopi lokal Kotamobagu (daerah Bolaang Mongondow) yang cukup “nendang” rasa kopinya. Semua sajian khas tadi bisa anda nikmati sembari duduk-duduk di area café yang menghadap langsung ke indahnya salah satu Danau kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara ini.


Kompleks wisata Danau Linow ini sudah dilengkapi dengan fasilitas untuk menambah kenyamanan bagi pengunjung. Fasilitas toilet yang bersih dan nyaman bisa dijangkau dengan mudah. Area yang cantik bisa dieksplorasi dengan mudah karena jalan-jalan setapak yang sudah ditata dengan rapi. Hanya saja area ini belum dilengkapi dengan musholla. Semoga fasilitas ini bisa segera dilengkapi, mengingat semakin banyaknya wisatawan muslim yang berku njung ke daerah ini. Sehingga pengunjung bisa lebih nyaman dan betah berlama-lama di daerah ini.


Nah, kalau anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga atau teman-teman anda, tak ada salahnya memasukkan Danau Linow ini ke dalam daftar tempat wisata yang wajib anda kunjungi.
Dan bila anda membutuhkan kendaraan baik mobil maupun motor untuk menunjang perjalanan anda, kami Manadorent.com siap membantu anda dengan unit-unit terbaru, bersih dan terawat serta supir-supir yang berpengalaman untuk menemani perjalanan anda.


So, jangan ragu menghubungi kami sewa mobil manado, di nomor telepon 08114412608 atau via whatsapp kami di nomor 08964260067. Kami siap melayani anda. Selamat berlbur , HAVE A NICE TRIP

 

 

Keindahan Danau Linow

Menikmati Keindahan Danau Linow bersama Sewa Mobil Manado

Bagi kalian para wisatawan yang datang berkunjung ke Manado, Sulawesi Utara tidaklah terasa lengkap jika tidak menginjakkan kaki ke Danau Linow.Danau Linow yang berjarak 30 Km dari Kota Manado atau memakan waktu  kurang lebih satu jam perjalanan. Danau dengan keindahan tiga warnanya yang unik. keunikan warnanya tersebut terjadi karena unsur belerang yang tertimbun didalam danau serta pembiasan dan pantulan sinar matahari.

Dengan jarak 30 Km, Manadorent akan pastikan Anda akan menikmati keindahan dan keunikan Danau Linow. dengan layanan sewa mobil tanpa driver atau lepas kunci, anda akan lebih mudah mengatur rute perjalanan, waktu, dan bahkan tujuan Anda selama berwisata di Manado. dengan syarat dan ketentuan yang tidak bertele-tele, anda hanya cukup mengirimkan fotokopi KTP, Booking Hotel dan tiket pesawat kembali, Manadorent siap melayani Anda.

Search